by

Tamu Positif Covid-19, Pejabat di DPRD Sulut bakal Diperiksa

BUNTUT kunjungan tamu yang terinfeksi covid-19, puluhan pejabat dan pegawai di Sekretariat DPRD Sulawesi Utara (Sulut) akan dilakukan pemeriksaan. Ini bermula dari kunjungan rombongan DPRD Sumatera Utara tanggal 12 Maret ke kantor DPRD Sulut. Dalam rombongan itu terdapat nama Aulia Aqsa, anggota DPRD Sumut yang saat ini terinfeksi virus asal Wuhan Cina tersebut.
Aqsa dalam sejumlah foto, terlihat berjabat tangan dengan sejumlah pejabat struktural di DPRD Sulut yang saat itu dipimpin Sekretaris Dewan Glady Kawatu. Karo Umum Setdaprov Sulut, Clay Dondokambey mengatakan, hal ini sudah dilaporkan ke instansi terkait dan kini sedang ditindaklanjuti. “Sudah disampaikan dan sementara di-trace,” ungkapnya.
Terkait adanya rencana pemeriksaan terhadap mereka yang melakukan kontak dengan Aulia Aqsa, turut dibenarkan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulut, Dr Steven Dandel kepada komentaren.net, Rabu (25/03/2020). “Ya, mereka yang masuk kategori resiko tinggi,” ungkap Dandel.
Aulia Aqsa sendiri saat ini sudah isolasi di RSUP H Adam Malik. Sebelumnya diperoleh kabar, Aqsa dinyatakan positif setelah melakukan kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara. Namun diduga sebelum ke Manado, Aqsa sudah terinfeksi covid-19 terlebih dahulu. Pasalnya, menurut ayah Aulia Aqsa, Agustama, bahwa anaknya itu mulai merasakan gejala sakit, ketika berada di Jakarta.
Sebelum tanggal 8 Maret, Aulia Aqsa diketahui berada di Jakarta. Pada tanggal 8 Maret dia ke Meda. Nanti pada tanggal 10 Maret, Anggota DPRD Sumut ini bersama rombongan bertolak ke Manado dalam rangka kunjungan kerja. Tanggal 12 Maret, Aqsa dkk diterima Sekwan DPRD Sulut dan tanggal 14 Maret balik ke Medan.
“Dia kayaknya kena di Jakarta. Tanggal 8 Maret di pulang Medan dan tanggal 19 Maret berangkat lagi ke Manado dan balik tanggal 14 Maret,” tukas Agustama, orangtua Aulia Aqsa. (sbr/km)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed