by

AHY Ketum Partai Demokrat, Dua Petinggi Demokrat Pimpin Sidang Kongres

KOMENTAREN.NET, Manado – Kongres V Partai Demokrat, Minggu (15/03) di Jakarta telah memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum secara aklamasi.

Legislator Partai Demokrat Sulut, Billy Lombok menyampaikan selamat atas terlaksananya kongres yang sukses dan demokratis. “Pelaksanaan kongres berlangsung demokratis dan sukses. selamat atas terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum. Saya yakin Partai Demokrat akan jaya dibawah kepemimpinan AHY,” ujar Lombok.

Sementara, suasana kongres Partai Demokrat terasa nuansa kawanua, pasalnya politisi senior EE Mangindaan dan ketua DPC Partai Demokrat Manado, Nortje Van Bone tampil memimpin sidang agenda utama pemilihan ketua umum. “Sulawesi utara tampil luar biasa saat kongres partai Demokrat. dua kader utama EE Mangindaan dan Nortje Van Bone. Lebih menarik lagi, munculnya NVB diantara ratusan DPC yang hadir yang dipilih mewakili sebagai pimpinan sidang. Informasinya nama NVB direkomendasi langsung oleh AHY yang akhirnya terpilih ketua umum,” ucap Lombok yang juga wakil sekretaris PD Sulut.

Lanjut Lombok, munculnya nama NVB di lingkaran Cikeas masih akan bertahan walaupun telah terjadi perubahan kekuasaan yaitu kalau dulu EE mangindaan di lingkaran SBY sekarang Muncul NVB yang berada dilingkaran 1 AHY yang di masa depan kemungkinan akan menjadi pemimpin masa depan indonesia. “Kedekatan NVB dengan AHY sendiri terlihat jelas dalam beberapa momentum. Melambangkan kepercayaan yang begitu besar dari AHY sebagai ketum terpilih dan sebagai pertanda kuatnya dukungan politik buat NVB ke depan dan simbol bahwa NVB adalah orang dalam di kubu AHY dan cikeas,” tandasnya.

Menurut sejumlah pengurus DPC seperti Brilian Charles dan Dharmawati Dareho yang turut mendampingi ketua DPC Manado ini, peran NVB di kongres ini begitu signifikan dimana rombongan DPC Manado begitu mendapat keistimewaan dan tempat khusus. “Tentu sebagai kader dari DPC Manado kami sangat bangga atas kepercayaan ini dan ini menjadi semangat baru bagi para kader Demokrat serta PAC-PAC yang turut mendampingi ibu ketua DPC Manado Nortje Van Bonne,” ujar mereka.(mon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed