by

Sepeda Motor Baku Hantam di Bypass Kaima, 2 Nyawa Melayang

DUA buah sepeda motor dilaporkan terlibat baku hantam di jalur bypass Desa Kaima Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, Pkl 06.30 WITA, Minggu (08/02/2020). Buntut kecelakaan maut ini, dua nyawa melayang dan dua lainnya luka parah.

Korban tewas teridentifikasi bernama Robby Pangambuhas (56), warga Bitung. Sedangkan korban tewas lainnya adalah pria bernama Marselino Laleno (19), warga Maumbi. Dua korban terluka lainnya wanita bernama Meske Takarasel (47) dan pria Sammy Iroth (22).

Seperti dilansir Tribratanews Humas Polda Sulut, Kasat Lantas Polres Minut Iptu Shirley Mangelep mengatakan, awal kejadian berawal saat sepeda motor Yamaha Nmax DB 3463 CW yang dikendarai lelaki Bobby yang berboncengan dengan perempuan Meske, bergerak dari arah Manado menuju Bitung.

Sepeda motor tersebut kemudian berusaha mendahului kendaraan lainnya yaitu Honda Mobilio DB 1940 LN yang dikemudikan oleh lelaki Marthin Malunto. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, muncul kendaraan sepeda motor Honda Blade DB 2730 FA yang dikendarai lelaki Marselino yang berboncengan dengan lelaki Sammy

Naas, tabrakan tak terhindari. Kedua sepeda motor terlibat baku hantam dan terpental menabrak samping kanan kendaraan Honda Mobilio. “Akibat dari kecelakaan tersebut, kedua pengemudi sepeda motor meninggal Dunia di RSU Hermina Lembean, sedangkan kedua penumpang yang dibonceng mengalami luka-luka serta benturan di kepala dan dirawat di RSU Hermana Lembean kemudian dirujuk ke RSU Prof Kandow Malalayang Manado,” terang Kasat.

Mengetahui peristiwa tersebut, Polisi langsung menuju TKP, melakukan olah TKP, mencari saksi, mengamankan barang bukti dan membuat permntaan VER luka dan VER mayat di Rumah Sakit.

“Penyebab kecelakaan ini masih kita selidiki,” ujar Kasat Lantas. Kasat Lantas juga mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati dalam mengendari kendaraan di jalan raya. “Diimbau agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, lengkapi surat dan safety saat hendak berkendara,” ucap Kasat. Kasat Lantas juga mengatakan, para pengemudi diantaranya tidak memiliki surat lengkap berkendara, juga ada yang tidak memiliki SIM. (trb/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed