by

Pariwisata Sulut Sepi, Kaitjily: Pengusaha Hotel Harus Lebih Kreatif

KOMENTAREN.NET, Manado – Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meminta seluruh hotel untuk lebih kreatif dalam menaikan sektor pariwisata yang turun akibat virus corona. Kepala Disparda, Henry Kaitjily meminta para pelaku usaha harus berpikir kreatif agar bisnis hotel ini bisa tetap berjalan.

“Akibat virus corona, pariwisata Sulut menghadapi penurunan jumlah pengunjung yang sangat dratis. Oleh karena itu, mereka harus berpikir bagaimana caranya bisnis ini harus tetap bertahan, di saat tidak ada pengunjung untuk meningkatkan pendapatan,” ujarnya usai menghadiri kegiatan Facebook di Hotel Gran Puri Manado, Selasa (18/02/2020).

Kaitjily menjelaskan, masih ada potensi lain yang bisa dioptimalkan para pengusaha hotel guna meningkatkan pendapatan. “Buat iven sekreatif mungkin. Dan itu harus dimaksimalkan untuk menarik wisatawan,” katanya.

Selain itu, tambahnya, para pengusaha jangan hanya terpaku pada wisatawan dari Cina. Saat ini, peluang usaha justru terbuka lebar untuk wisatawan lokal.

“Jadi, melihat potensi pasar itu tidak hanya dari pasar Cina saja, tapi bagaimana untuk meningkatkan kolaborasi dari dalam. Tinggal bagaimana kita mengemas produk tersebut sesuai dengan tawaran mereka, tentunya perlu dirancang sebaik-baiknya,” tutupnya.(bil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed