by

Mana Diskon Pesawat 50 Persen?

PEMERINTAH melalui Menteri Perhubungan mengatakan, tiket pesawat tujuan ke Manado (Sulut) akan ‘didiskon’ sampai 50 persen. Kebijakan ini diambil karena Pariwisata Sulut terkena imbas yang cukup parah terkait virus corona, dimana penerbangan ke Cina untuk sementara dipending.

Namun disayangkan para warga Sulut, tiket turun hanya seminggu saja dan kini naik lagi. Salah satunya harga tiket Jakarta-Manado dan sebaliknya. “Minggu lalu harga tiket Jakarta-Manado sempat Rp1,2 juta. Tapi sekarang mencapai 2 jutaan lagi. Mana diskon 50 persen,” ungkap Alex, warga Manado.

Senada disampaikan Ny Henny asal Minahasa. “Tiket sudah naik sampai dua juta lebih. Cuma satu minggu dang tu diskon?,” katanya.

Dari penelusuran media ini di traveloka, untuk bulan Februari 2020, harga tiket Jakarta-Manado memang sempat di posisi Rp1,1 juta. Tapi pekan ini dan ke depan, sampai awal Maret, harga sudah menyentuh Rp2 jutaan, bahkan tiga jutaan.

Praktisi Pariwisata Sulut, Ny Merry mengatakan, memang agak sulit bagi pemerintah untuk ‘mengintervensi’ harga tiket di maskapai. “Kebijakan harga tiket ada di maskapai,” katanya. (sbr/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed