by

Ini Makna Valentine ala Jurani Rurubua

POLITISI muda yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Kota Manado ini, memiliki persepsi menarik tentang makna hari kasih sayang (Valentine’s Day). Wanita cantik ini menyentil soal hubungan kasih sayang yang hakiki di antara pasangan, terutama suami istri.

Menurut legislator yang juga pengusaha dan motivator sukses ini, kata kunci dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan. “Kepercayaan adalah mata rantai yang sangat penting untuk segala hubungan,” kata wakil rakyat yang banyak mendapat penghargaan karena dedikasinya untuk masyarakat.

Menariknya, Rani–panggilan akrabnya– menganalogikan bahwa untuk pinjam uang misalnya; ada orang yang sudah kasih jaminan ini itu, masih susah dapat pinjaman.

Tapi di sisi lain. ada orang yang tidak butuh pinjaman malah di tawar-tawarin pinjaman sama bank. “Intinya di sini adalah semua tergantung seberapa kita bisa dipercaya.”

Nah dalam konteks human relationship, dalam hal ini suami-istri, Rani mengatakan jika kepercayaan dari pasangan sudah hilang, itu hal yang menyedihkan. “Kalau kita tidak dipercaya sama pasangan, itu menyedihkan. Saat kepercayaan hilang, maka apapun yang dibangun di atasnya akan mudah runtuh,” terangnya.

Kalau kita percaya pada pasangan, lanjut dia, maka kita akan merasa aman dan nyaman. “Bisa santai saja taruh hp, gak perlu pake password, gak ada yang perlu di sembunyikan dan dikhawatirkan.Tingkat kepercayaan menentukan tingkat keterbukaan. Tingkat keterbukaan menentukan tingkat keintiman,” katanya.

“Dunia menawarkan romantisme, tapi keintiman dan kenyamanan hanya di dapat dari kepercayaan,” katanya seraya menyampaikan selamat hari masih sayang.(sbr/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed