by

JS Dijaring DPP PDIP Masuk Bursa Pilwako Manado

PDIP memiliki sejumlah kader yang akan diusung di Pilkada Manado 2020. Salah satu yang diperhitungkan adalah James Sumendap (JS) yang saat ini menjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra).

Namanya sempat tidak disebutkan saat penjaringan lalu, namun Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar mengatakan, JS turut masuk dalam daftar kandidat calon kepala daerah dari PDIP untuk diusung di Pilkada Manado 2020. Dan saat ini JS masuk dalam penjaringan yang sedang dilakukan DPP PDIP.  

“Ada tiga jalur penjaringan, dan James Sumendap masuk dalam penjaringan lewat tim DPD-DPC,” ungkap Wongkar saat diwawancarai telepon Komentaren, tadi (12/01/2020) malam. Dijelaskannya, saat ini nama-nama kandidat yang diseleksi sedang dijaring oleh tim di DPP PDIP, termasuk nama Sumendap bersama yang lainnya.

Masuknya nama JS dalam bursa calon walikota Manado dari PDIP menambah marak persaingan di lingkungan internal partai. Sebelumnya ada Andrei Angouw (Ketua DPRD Sulut) dan Roy O. Roring–ROR (Bupati Minahasa). Sejauh ini, nama ROR disebut-sebut sebagai kandidat yang paling berpeluang diakomodir PDIP di Pilwako Manado.

Namun dengan diakomodirnya JS, kans keduanya dinilai fifty-fifty. Menariknya, JS sendiri mengaku bisa memenangkan Pilwako Manado jika dirinya diakomodir PDIP. “Kalau Cuma calon-calon di sana (Pilwako Manado), rata dorang,” kata Sumendap. JS mengaku memiliki program unggulan yang bisa menarik simpati pemilih di Manado. Dan program-program tersebut sudah dibuktikannya saat diterapkan di Mitra. “Program-program yang saya tawarkan  telah dijalankan di Mitra. Itu sangat bagus untuk diterapkan di Manado. Itu pasti sangat disukai masyarakat,” ujarnya. (rik/sbr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed