by

Hutan Pinus Dipulau Tenggelam, Ini Kata Kadullah

KOMENTAREN.NET, Bolsel – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Wahyudin Kaddullah bersama Kepala Bidang Promosi, Nadia Moha dan sejumlah personel dari Bolsel Diving Club, Sabtu (11/1/2020) melakukan aksi eksplorasi ke salah satu hidden paradise berupa hutan pinus di bantaran Tanjung Binerean, Pulau Tenggelam, Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah.

Menurut Wahyudin Kadullah aksi eksplorasi tersebut adalah wujud respon pihaknya terhadap informasi awal tentang eksistensi Hutan Pinus di Pulau Tenggelam yang didapatnya dari masyarakat. “Setelah mendapat informasi tersebut, saya kemudian mengumpulkan tim, lalu bergerak bersama mengeksplorasi langsung Hutan Pinus tersebut. Alhasil, kami berhasil mendapatkan tempat yang betul-betul indah, unik dan layak untuk dijadikan destinasi pariwisata,” ucap Kadullah, Minggu (12/1/2020) via Whatsapp.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolsel ini mengatakan hutan pinus tersebut tempatnya indah, bagus dan bersih. Lokasinya masih perawan, belum ada pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) apapun. “Kami yakin kalau dibuka menjadi destinasi wisata, insya Allah menjadi Berkah bagi masyarakat sekitar dan juga menjadi berkah untuk bolsel dalam menarik kunjungan wisatawan,” kata Kadullah. “Apalagi akses ke sana sangat mudah dan tidak terlalu jauh,” sambungnya.

Lanjut Kadullah, sebagai langkah awal promosi Hutan Pinus, dia akan memulai dengan promosi melalui media lalu disusul dengan pembuatan objek wisata buatan sebagai penunjang dan juga pembuatan travel packaging guna mempermudah wisatawan untuk menikmati Hutan Pinus, mangrove, dan bawah laut Bolsel. “Jika rencana untuk membuka destinasi wisata baru nantinya benar terealisasi, bisa dipastikan bahwa Bolsel memang tidak setengah-setengah dalam mewujudkan program Pemerintah untuk menaikkan devisa negara melalu Bidang Pariwisata,” tutupnya.(RHB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed