by

Mendaftar balon walikota di PG Sulut, Mailangkay Sentil Soal Imba

KOMENTAREN.NET, Manado – Wakil Ketua DPRD Sulut, Dr Victor Mailangkay SH MH mendaftar bakal calon Walikota Manado di Partai Golkar Sulut. Menariknya, saat sambutan Mantan politisi Partai Golkar itu menyentil soal peluang Jimmy Rimba Rogi alias Imba. “Saya sangat senang dengan figur Imba, dalam kesempatan bercakap dengan Imba, saya juga mendorong beliau maju Bacalon di Pilwako ini,” ujar Mailangkay.

Mailangkay yang pernah berduet dengan Imba pimpin Partai Golkar Sulut mengatakan Jika Imba masih memiliki peluang untuk dicalonkan oleh Golkar untuk bertarung di Pilwako Manado. “Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan eks koruptor bisa menjadi calon kepala daerah asalkan sudah keluar dari penjara selama 5 tahun, sebelum diserap dalam Undang-Undang kemudian Peraturan KPU, Imba masih punya peluang,” ulasnya.

Namun, Jika memang aturan menutup kemungkinan bagi Imba, Mailangkay meminta restu agar dirinya dicalonkan partai Golkar. “Saya salah satu orang yang punya fanatisme terhadap Imba, Jika kemudian Imba masih belum diberi kesempatan, sekiranya kesempatan itu bisa diberikan kepada saya,” pungkasnya.

Diketahui, Mailangkay adalah mantan tokoh sentral di Partai Golkar karena menjadi sekretaris DPD PG Sulut beberapa periode disaat PG masih dipuncak kejayaan pentas politik di Sulut. Saat ini Mailangkay adalah politisi Partai NasDem tapi disejumlah kesempatan, Mailangkay mengaku dirinya masih tokoh Golkar tapi sudah direstorasi.(mon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed