by

Kapolda Maluku Irjen Lumowa Ungkap Alasan Studi Banding ke Sulut

POLDA Maluku yang dipimpin Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa melakukan studi banding ke Mapolda Sulut. Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto pun menyampaikan apresiasi terhadap Polda Maluku yang melakukan studi banding ke Polda Sulawesi Utara. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sulut saat menerima Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa bersama Wakapolda Brigjen Pol Teguh dan para PJU, di Tribrata Mapolda Sulut, Jumat (22/11/2019).

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Polda Maluku yang sudah berkenan melakukan studi banding di Polda Sulut,” ujarnya. Pada kesempatan itu juga, Kapolda Sulut menyampaikan situasi kamtibmas terkini di wilayah hukum Polda Sulut.

“Secara umum situasi kamtibmas di Sulut sangat kondusif, ini dibuktikan dengan penyelenggaraan pilpres yang berjalan aman dan lancar, apalagi Sulut dinyatakan sebagai daerah paling aman,” kata Kapolda. Iapun berharap model studi banding ini bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan kedua Polda.

Sementara itu Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, mengatakan sangat senang bisa hadir di Sulut. Studi banding ini katanya berkaitan dengan 7 program Kapolri, diantaranya peningkatan sinergitas polisional dan mewujudkan SDM yang unggul. “Selain kerjasama, kita juga saling bersilaturahmi. Dipilihnya Polda Sulut karena dianggap berhasil dalam menangani kasus-kasus tertentu. Sulut juga merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia,” ujar mantan Kapoltabes Manado ini seperti dilansir tribratanews Polda Sulut terkait alas an pihaknya studing di Sulut.

Mantan Kakorlantas Polri ini juga berpesan seperti motto yang terpampang di depan Mako Polda Sulut, yaitu Si Tou Timou Tumou Tou, hargai manusia seperti kita menghargai diri kita sendiri. “Terima kasih Manado, terima kasih Sulut, semoga kehadiran kami bisa saling mengisi, saling membutuhkan, simbiosis mutualisme,” pungkas Kapolda Maluku. Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman di Biro dan Direktorat masing-masing. (trb/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed